Buku ini memuat berbagai info seputar Covid-19, terutama berbagai tips pencegahan dan perawatan mandiri yang dapat dilakukan selama #DiRumahAja.
Buku ini membahas upaya-upaya pencegahan Covid-19 dari berbagai aspek yaitu aspek kesehatan lingkungan atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kesehatan mental (Psikologis), keperawatan, kefarmasian, dan gizi. Diharapkan para sahabat dapat membaca kemudian menerapkan upayaupaya pencegahan ini selama #DiRumahAja. Upaya menjaga kesehatan secara mandiri ini bahkan dianjurkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Buku ini disusun berdasarkan telaah literatur dan dokumen, diskusi serta pemikiran para ahli di bidang kedokteran, kesehatan masyarakat, psikologi, keperawatan, dan farmasi dari berbagai institusi, termasuk yang tergabung dalam PD PROKAMI Kota Depok. Isi dari buku ini pun dapat diperbaharui dan disesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.
Semoga buku ini dapat menjadi sahabat #DiRumahAja yang ramah dan bermanfaat bagi pembaca semua. Koreksi dan masukan untuk perbaikan buku ini sangat diharapkan. Mari berikhtiar dan berdoa, semoga Allah swt melindungi kita dan segera melenyapkan Covid-19 ini dari bumi tercinta.
Salam Hidup Sehat dan Tawakkal!


Sumber :