Langkah-langkah :
  1. Pastikan file anda berformat .xls/.xlsx.
  2. Dari Aplikasi SISKEUDES Versi 2, Pilih Menu Laporan -> Penganggaran -> Lampiran 1c - Penjabaran APBDESA
  3. Checklist Print To File, pilih CETAK.
  4. Simpan File Dalam Format EXCELL
  5. BUKA FILE EXCELL TERSEBUT, BLOK SEMUA KOLOM, UBAH FORMAT CELL MENJADI GENERAL,
  6. SAMPAI MUNCUL ANGKA DI KOLOM REKENING.
  7. KEMUDIAN SIMPAN ULANG (TETAP DALAM FORMAT EXCELL).
  8. Upload Menggunakan Menu Dibawah.
  9. Setelah Selesai Upload, Untuk Kegiatan yang bersumber Dana Desa (DDS), akan ada pilihan kegiatan tersebut termasuk kegiatan sarpras atau non sarpras, Lakukan pemilihan jenis kegiatan tersebut, setelah itu klik POSTING, Data akan masuk ke menu kegiatan sesuai yg dipilih tersebut (Sarpras / Non Sarpras).
  10. Setelah dilakukan POSTING, data APBDES dan jenis kegiatan Sarpras atau Non Sarpras tidak bisa dirubah lagi.
  11. Sebelum dilakukan POSTING, data tidak akan masuk ke Menu Kegiatan Sarpras maupun Kegiatan Non Sarpras.





Tonton Video Tutorialnya dibawah ini