Ide kreatif ini berawal dari selesainya renovasi jalan Gang di Dusun Cidoyang Desa Sukakerta yang dibangun dari Dana Desa tahap 1 tahun 2019 dan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74.

Karena jalan gang sudah mulus dan hobi anak-anak hingga remaja saat ini berphoto selfi, ditambah lagi untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  ke 74, tak ada salahnya kalau disepanjang jalan Gang lingkungan RW. 02 dicat warnai-warni dengan gambar 3D itung-itung pemeliharaan dan biar mempercantik lingkungan, kata salah satu pemuda kreatif yang diamini warga RW. 02 dilokasi pekerjaan, Minggu (04/8/2019).

Dikata-kan bahan serta pengerjaan melukis pun dilakukan oleh warga sekitar terutama warga pemuda yang memiliki bakat seni lukis. "Semua biaya untuk pembelian cat, kuas sampai melukis jalan gang, itu berasal dari sumbangan muda-mudi RW02," sambungnya.

Bentuk gambar pun sangat berpariatif, diantaranya : karpet melayang, daun, kapal, sandal, air sungai yang tampak mengalir dengan tebing dan bebatuan yang timbul, ditambah hiasan ikan koi yang cantik, menampilkan kesan indah, sejuk serta alami.



“Ingin di Poto di tempat kekinian?? Kantun Sumping wae Lokasi di RW 02 Dusun Cidoyang Desa Sukakerta. Ket : Jalan yang baru dibangun dari Dana Desa tahap 1 tahun 2019, dalam rangka memeriahkan HUT RI warga disini menyambutnya dengan cara unik dan kreatif”, demikian di dalam status media sosial facebook Wahyu Arifin Effendi pada 4 Agustus 2019 pukul 18.39.
 
“Gang 3D RW 2 Dusun Cidoyang part 1” judul status facebook Cep Cepi Cipta pada 3 Agustus pukul 18.09· yang mendapat like dan komentar banyak.
 
Jadi, bagi anda yang gemar berfoto selfi. Terutama yang ada di lingkungan RT 01,02 dan 04 RW 02 Dusun Cidoyang  Desa Sukakerta, menarik sebagai tempat berselfi ria. Silahkan saja datang langsung kesana. (Hyuwa)
 
Oleh : Wahyu
(Pendamping Lokal Desa Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis)